Header Ads

Bila Kamera Xperia Z Diadu HTC Butterfly

SONY dan HTC berlomba-lomba untuk memenangkan kompetisi di pasar Android 2013. Hampir bersamaan, kedua perusahaan ini mengeluarkan smartphone andalan mereka masing-masing. Sony bangga dengan Xperia Z-nya, sedangkan HTC menggempur pasar dengan dua produk yaitu HTC Butterfly dan HTC One. Keduanya diluncurkan dalam range waktu yang berdekatan, hanya terpaut dua bulan.

Kali ini, kita akan mencoba melihat kemampuan kamera Xperia Z jika diadu dengan HTC Butterfly. Namun perlu diingat, Xperia Z memiliki kamera 13,1 MP, sementara HTC Butterfly hanya 8 MP.

Spesifikasi kedua smartphone ini tidak terlalu jauh beda. Keduanya menggunakan prosesor empat inti Snapdragon S4 Pro Krait 1,5 GHz buatan Qaulcomm yang dipadukan RAM 2 GB. Dari segi kepadatan piksel, Xperia Z hanya unggul dua angka (443ppi vs 441ppi).

Tim Soya Cincau yang melakukan pengujian ini mendapati bahwa kamera Xperia Z sedikit terjadi lag saat dibuka. Performa start up kamera HTC Butterfly lebih baik dan cepat. Jika Anda seorang paparazzi, maka HTC Butterfly merupakan pilihan yang tepat meski kamera Xperia Z bisa menjepret 10fps dengan mode Burst. Dengan mode ini, Xperia Z bisa menjepret hingga 1.000 gambar dalam waktu semenit lebih. HTC memiliki limitasi pengambilan gambar menggunakan mode Burst hingga 99 jepretan.

Dalam hal kualitas, gambar yang diambil Xperia Z dalam kondisi cahaya rendah agak kotor karena banyaknya noise --kala dilakukan pembesaran dengan cara dicrop hingga 100 persen. Sedangkan hasil bidikan HTC Butterfly lebih tajam.

Namun, saat dilihat dalam ukuran yang normal gambar bidikan Xperia Z menghasilkan warna yang lebih bagus dan lebih natural dibandingkan HTC Butterfly.

Untuk melihat hasil pengujian kamera kedua smartphone, berikut kami sertakan beberapa foto yang dikutip dari soyacincau.com. Beritahu kami, manakah hasil terbaik dari foto-foto di bawah ini.

Powered by Blogger.