Header Ads

Dogo dan Gaga, Dua Xperia Baru Sony untuk Jepang

SONY dikabarkan tengah menggarap dua proyek smartphone Xperia terbaru yang khusus dipasarkan untuk Jepang, yaitu SO-04E dan SOL22. Kini, situs smasoku.mobi memberikan beberapa bocoran mengenai keberadaan kedua ponsel tersebut.

Menurut situs tersebut, smartphone yang tengah digarap Sony itu adalah Xperia A yang mempunyai kode nama Dogo (SO-04E) dan Xperia UL (SOL22) Gaga. Keduanya akan dipasarkan pada musim panas tahun ini.

Xperia A akan dipasarkan melalui operator NTT DoCoMo. Ia dikabarkan memiliki bentang layar HD 4.6 inci (tidak diketahui apakah beresolusi 720p atau 1080p). Xperia A dipersenjati prosesor Snapdragon 600 dengan paduan RAM 2GB dan memori internal 32GB. Kapasitas baterainya adalah 2300mAh, bodinya tahan air dan debu, mobile wallet, One Seg, dan memiliki inframerah. Tak hanya Jepang, varian ini juga disebut-sebut akan diluncurkan secara global.

Lalu Xperia UL (SOL22) berkode nama Gaga akan dipasarkan oleh AU. Handset yang disebut-sebut diluncurkan pada musim panas ini memiliki desain yang mirip dengan Xperia ZL. Memiliki layar 5 inci dengan resolusi 1080p full HD, chip Snapdragon 600, 2GB, 32GB ruang penyimpanan internal, baterai yang bisa dilepas berkapasitas 2.300mAh. Ia juga memiliki fitur inframerah, mobile wallet, One Seg, dan tahan air/debu.

Rumor lainnya adalah, Sony tengah mempersiapkan ponsel --tepatnya phablet-- berukuran layar 6,4 inci full HD 1080p, yang dinamakan dengan Xperia Togari. Ia akan dipasarkan oleh NTT DoCoMo. [xperiablog.net]
Powered by Blogger.