Header Ads

Lebih Dekat dengan Xperia SP

SONY mengumumkan kehadiran Xperia SP pada Senin (18/3/2013) bersama dengan Xperia L. Smartphone ini akan menggebrak pasar pada kuartal kedua 2013 atau musim semi nanti.

Sony memang memperuntukkan Xperia SP ini untuk kalangan menengah (mid-range). Karenanya, jeroan yang dipakai pun tak terlalu tinggi. Namun, dari sisi desain Xperia SP tak bisa dipandang sebelah mata.

Xperia SP memiliki desain yang elegan, cantik, dan berkelas. Pinggiran ponsel pintar berukuran layar 4,6 inci itu dibalut dengan bingkai aluminium, yang menegaskan eleganitas Xperia SP.

Di bagian bawah, Sony memberikan aksen elemen transparan, yang berfungsi sebagai notifikasi pesan, panggilan, atau email bahkan notifikasi Facebook sekalipun. Tak seperti elemen "bar transparent" yang ada pada Xperia S, warna elemen bar Xperia SP tersebut bisa diganti-ganti: merah, putih, hijau, dll. Secara otomatis pula, elemen transparan itu akan mengikuti foto atau warna gambar album musik yang tengah diputar.

Bagian dalam Xperia SP disesuaikan untuk pasar menengah. Prosesor pada ponsel pintar yang juga dikenal HuaShan ini menggunakan chipset MSM8960T Snapdragon S4 Plus dual-core Krait 1,7 GHz buatan Qualcomm. Namun ini adalah chipset terbaru, sehingga diklaim menghadirkan performa yang lebih baik dibandingkan smartphone dual-core Sony yang diproduksi 2012 lalu.

Untuk mendukung performa, Xperia SP dibekali RAM 1 GB dan pemroses grafis Adreno 320.

Kamera 8 megapiksel yang disematkan pada HuaShan dapat merekam video full HD. Kamera diperkuat oleh sensor Exmor RS dan HDR yang diklaim mampu menghasilkan gambar dan video kapasitas tinggi. Tak hanya itu, kamera Sony Cyber-shot yang ada pada Xperia SP juga dilengkapi dengan fitur teknologi Superior Auto.

Anda bisa melihat ketajaman dan kejernihan gambar/video bidikan HuaShan pada layar 4,6 inci yang memiliki resolusi high-definition dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Layar Xperia SP merupakan jenis Reality Display, sehingga gambar yang Anda lihat memancarkan warna alami.

Xperia SP memiliki dimensi 130.6 x 67.1 x 9.98 milimeter dan berat 155 gram.

Konektivitas. Sony mengandalkan fitur NFC, MHL, dan Bluetooth untuk menjadikan Xperia SP terkoneksi dengan yang lainnya. Xperia SP berjalan pada jaringan GSM, UMTS, HSPA, dan LTE.

Bagaimana dengan baterai? Baterai menyatu berkapasitas 2370mAh dibenamkan dalam tubuh Xperia SP. Sony menyebutkan baterai Xperia SP tahan hingga 10 jam 25 menit waktu bicara pada jaringan 3G.

Saat diluncurkan nanti pada kuartal kedua 2013, Xperia SP hadir dengan sistem operasi Android 4.1.2. Ia hadir dalam tiga varian warna, yaitu hitam, putih-perak, dan merah. []
Powered by Blogger.