Header Ads

Sony Umumkan Xperia SP dan Xperia L

SONY mengumumkan kehadiran dua smartphone terbarunya yang hadir pada 2013 ini. Kedua smartphone tersebut adalah Xperia SP (C530X a.k.a HuaShan) dan Xperia L (C210X, Taoshan).

Xperia SP memiliki bentang layar 4,6 inci dengan layar beresolusi 720sp HD. Kamera menggunakan 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS, yang mampu merekam video full HD 1080p. Ada juga fitur HDR untuk pengambilan foto. Lalu kamera depan masih menggunakan VGA.

Dapur pacu Xperia SP menggunakan chipset Snapdragon MSM8960T Krait 1,7 GHz dua inti dipadu RAM 2 GB dan pemroses grafis Adreno 320.

Desain tombol power Xperia SP menyerupai tombol yang ada pada Xperia Z, Xperia ZL, dan Xperia Tablet Z. Lalu di bagian bawah terdapat bar transparan yang menghadirkan lampu notifikasi --yang bisa diubah-ubah.

Sony mengonfirmasikan bahwa elemen transparan ini bisa diubah-ubah sesuai dengan selera. Berfungsi untuk notifikasi masuknya pesan, telepon masuk, dan warna bisa diubah secara otomatis berdasarkan lagu yang dipilih.

Di bagian samping, Sony memasang bingkai aluminium untuk menambah kesan elegan dan kokoh. Secara sekilas, desain ini mirip dengan seri Xperia NXT 2012.

Sementara Xperia L memiliki bentang layar 4,3 inci FWVGA (854x480 pixel). Layarnya juga dilengkapi dengan teknologi Mobile Bravia Engine 2 untuk menambah ketajaman dan kejernihan layar.

Di jajaran dapur pacu, Sony membenamkan chipset MSM8230 buatan Qualcomm Krait 1 GHz dual-core, yang dipadu RAM 1 GB.

Kamera yang dipasang di Xperia L beresolusi 8 megapiksel dengan sensor Exmor RS dan HDR. Kamera depan masih menggunakan VGA.

Baik Xperia SP maupun Xperia L akan berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean dan akan tersedia di pasaran pada kuartal kedua 2013. []
Powered by Blogger.