Header Ads

Foto-foto Hands-on Xperia Z2 Tablet


Foto-foto Hands-on Xperia Z2 Tablet -- Xperia Z2 Tablet merupakan penerus Xperia Tablet Z. Sama seperti pendahulunya, Sony menjadikan Xperia Z2 Tablet tahan air dan debu. Jadi, tablet berukuran layar 10,1 inci ini bisa diajak ke dalam air sedalam 1,5 meter selama tak lebih dari 30 menit.

Sebagai penerus, Xperia Z2 Tablet memiliki desain dan bentuk persis seperti Xperia Tablet Z. Sony menyebut desain tablet ini dengan konsep OmniBalance.

Sony menggunakan teknologi Triluminos dan Live Colour LED. Kedua teknologi ini diklaim mampu menghasilkan warna nyata dan lebih natural. Sony juga masih menyematkan teknologi X-Reality pada layar Xperia Z2 Tablet. 

Di segi dapur pacu, Xperia Z2 Tablet ditenagai oleh prosesor empat inti Snapdragon 801 kecepatan 2,3 GHz Krait 400 dengan paduan unit pemrosesan grafis Adreno 330. Untuk menjamin gegas tablet ini, Sony membekalinya dengan RAM 3GB.

Meski tablet berukuran besar, Sony tak melupakan fungsi kamera. Karenanya, Xperia Z2 Tablet dibekali dengan kamera utama resolusi 8 megapiksel dan kamera depan 2,2 megapiksel. Jadi, tablet ini tetap bisa digunakan untuk mengabadikan momen penting dan berharga dalam kehidupan Anda.

Tablet yang hadir dengan dua varian warna ini, hitam dan putih, terdapat dalam dua opsi jaringan konektivitas. Satu dibekali dengan Wi-Fi dan LTE. Sementara satunya lagi hanya dibekali dengan konektivitas Wi-Fi atau tanpa fitur telefoni.

Untuk memori internal, Sony memberikan kapasitas ruang penyimpanan seluas 16GB dan 32GB. Namun, ia masih bisa diperluas melalui memori eksternal atau microSD.

Xperia Z2 Tablet akan beroperasi menggunakan Android 4.4.2 KitKat --sistem operasi Android paling anyar. Bagaimana dengan kapasitas baterai? Sony membenamkan baterai berkapasitas 6000mAh.

Lalu, bagaimana wujud Xperia Z2 Tablet? Desain OmniBalance yang diperkenalkan pertama sekali pada Xperia Z (2013) masih dipertahankan Sony pada sejumlah produk terbarunya produksi 2014 ini. Salah satunya adalah Xperia Z2 Tablet.

Desain OmniBalance menjadikan Xperia Z2 Tablet memiliki bodi belakang yang datar dengan pinggiran yang lembut, sehingga tidak terasa sakit di tangan. GSM Arena menulis, tablet ini nyaman ketika dipegang, karena ia memiliki finishing yang lembut di bagian pinggir dan belakang. Sama seperti pendahulunya, Xperia Z2 Tablet menjadi perangkat yang memiliki desain yang bagus (best looking tablets) di pasar.

Sony menjadikan Xperia Z2 Tablet sebagai perangkat teringan dan tertipis. Dengan ketebalan 6,4 milimeter menjadikan ia tablet tertipis. Beratnya hanya 439 gram untuk versi LTE dan 426 gram untuk versi Wi-Fi. Akibatnya, Xperia Z2 lebih tipis dan ringan dibandingkan iPad Air sekalipun (7,5 milimeter --red.).

Berikut video dan foto-foto hands-on Xperia Z2 Tablet yang diluncurkan pada Senin, 24 Februari 2014, di Barcelona. Foto dan video ini dikutip dari GSMArena.com.








[]
Powered by Blogger.