Header Ads

Ini Fitur Kamera Xperia Sirius

Ini Fitur Kamera Xperia Sirius -- Sony Mobile telah menjadwalkan konferensi pers pada ajang Mobile World Congress, Senin, 24 Februari nanti. Kabarnya, pada ajang bergengsi yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, itu Sony akan mengumumkan sejumlah Xperia baru, salah satunya adalah Sony D6503 yang memiliki kode nama Sirius. Kabarnya lagi, Sirius punya sejumlah keunggulan dibandingkan Xperia sebelumnya.

Dalam dua hari belakangan ini, seorang pengembang di XDA, iRimas, memposting sejumlah screenshot yang memperlihatkan aplikasi atau fitur-fitur yang bakal dijumpai pada kamera Xperia Sirius. Jika dilihat dari screenshot itu, kamera Xperia Sirius punya kemampuan yang lebih baik dibandingkan pendahulunya.

4K video
Aplikasi 4K video ini mengindikasikan bahwa kamera Xperia Sirius (kemungkinan juga menggunakan kamera resolusi 20,7 megapiksel) bisa merekam video dengan resolusi ultra tinggi atau di atas resolusi full HD (1080p), yaitu 4K.

Timeshift video
Ini merupakan aplikasi yang memungkinkan kamera Xperia Sirius merekam obyek dengan format slow motion atau efek gerak lambat. Meski format gerak lambat, video yang direkam kabarnya sudah resolusi tinggi.

Background defocus
Sony memperkenalkan aplikasi ini pertama kali secara eksklusif pada Xperia Z1s yang dipasarkan secara eksklusif pula di jaringan T-Mobile Amerika Serikat. Aplikasi ini memungkinkan kita mengambil foto dengan menciptakan latar bagian belakang yang buram atau blur, layaknya kamera DSLR. Bahasa lainnya, kita bisa membuat efek "bokeh" dengan aplikasi ini.

Creative effect
Ini merupakan fitur baru pada jajaran kamera smartphone Xperia. Melalui aplikasi ini, kita bisa memberikan efek artistik pada bagian tertentu foto atau video.



Itulah beberapa fitur baru yang bakal menjadi andalan kamera Xperia Sirius, tentu selain fitur yang selama ini sudah menjadi bawaan Xperia pendahulunya, seperti "Superior auto", "Manual", "AR effect", dan "Info-eye", "Sweep panorama", "Motiongraph for Xperia", "Motion Shot" dan sejumlah fitur menarik lainnya. []
Powered by Blogger.