Header Ads

Sony Kalahkan Apple di India

Sony Kalahkan Apple di India Penjualan smartphone Xperia buatan Sony berhasil mengalahkan penjualan iPhone Apple di India. Di negeri Taj Mahal itu, Sony menguasai pangsa pasar 9,1 persen, sedangkan Apple hanya 7 persen.

Capaian ini meningkatkan posisi Sony di negeri tersebut. Sony menduduki posisi kedua, menggeser posisi Apple ke nomor tiga. Sedangkan posisi nomor wahid tetap dimiliki oleh Samsung, dengan menguasai pasar sebesar 43 persen.

Pemeringkatan itu berdasarkan riset pasar yang dilakukan IDC pada kuartal ketiga 2013 (Oktober - Desember).

"Penjualan Xperia paling disukai adalah model Xperia M dual dan xperia C," sebut Analis Pasar Senior IDC India Manasi Yadav. "Kedua smartphone itu tumbuh cukup pesat di pasar India."

Meski berhasil mencapai posisi kedua dengan mengalahkan Apple, posisi Sony sebenarnya tidak terlalu aman. Saat ini, Sony menghadapi ancaman dari Nokia setelah meluncurkan ponsel seri X. Apple juga masih mengancam Sony setelah mereka meluncurkan kembali iPhone 4 dan juga dari Micromax dengan ponsel barunya Canvas.

Managing Director Sony India Kenichiro Hibi menyebutkan, penjualan smartphone Sony akan melampaui bisnis televisi di India. "Bisnis smartphone akan mengambil alih penjualan televisi di India pada tahun fiskal ini. Bagi kami, televisi dan smartphone merupakan pilar utama bisnis Sony di India," kata Hibi.  [Indiatimes.com]
Powered by Blogger.