Header Ads

Sony Rilis Xperia Z2 Tablet: Tertipis dan Teringan

Sony Rilis Xperia Z2 Tablet: Tertipis dan Teringan -- Selain Xperia Z2 Sirius, Sony Mobile juga mengumumkan kehadiran Xperia Z2 Tablet, penerus Xperia Tablet Z. Sony mengklaim, Xperia Z2 Tablet merupakan tablet tertipis dan teringan di kelasnya serta menghadirkan pengalaman hiburan terbaik.

"Xperia Z2 Tablet merupakan puncak dari inovasi tablet dan ini menjadi benar-benar flagship produk kami di kelas premium. Kami telah mengembangkan desain mutakhir untuk menciptakan tablet tertipis dan teringan yang sesuai dengan teknologi Sony untuk menghadirkan pengalaman unik bagi pengguna produk kami," kata Presiden dan CEO Sony Mobile Communication Kunimasa Suzuki saat mengenalkan produk itu kepada wartawan di Mobile World Congress Barcelona, Senin, 24 Februari 2014.

Menurut Kunimasa, Xperia Z2 Tablet yang berukuran layar 10,1 inci sangat nyaman untuk digunakan. Selain tipis, ia juga sangat ringan untuk ukuran tablet ukuran layar 10,1 inci tersebut. Dengan ketebalan 6,4 milimeter menjadikan ia tablet tertipis. Beratnya hanya 439 gram untuk versi LTE dan 426 gram untuk versi Wi-Fi.

Layar 10,1 inci Xperia Z2 Tablet dilengkapi dengan teknologi Triluminos dan teknologi baru Sony yaitu Live Colour LED. Kedua teknologi ini diklaim mampu menghasilkan warna nyata dan lebih natural. Sony juga masih menyematkan teknologi X-Reality pada layar Xperia Z2 Tablet.

Sony menjadikan Xperia Z2 Tablet sebagai perangkat kerja dan hiburan. Untuk menambah pengalaman di segi hiburan, Sony memasang teknologi audio Front Surround agar Anda dapat menikmati suara yang dinamis. Seperti pada ponsel Xperia Z2, Xperia Z2 Tablet juga dilengkapi teknologi Digital Noise Cancelling, sehingga suara lebih jernih dan renyah meski berada di tengah kebisingan.

Xperia Z2 Tablet juga telah mengantongi sertifikasi tahan air dan debu. Sehingga, Xperia Z2 Tablet bisa digunakan untuk menonton film atau membaca buku di kolam renang.

Sony tak hanya menjadikan Xperia Z2 Tablet tampak premium jika dilihat dari segi desain, tapi juga mengembangkan tablet ini bertenaga. Karenanya, Xperia Z2 Tablet dilengkapi dengan prosesor empat inti Snapdragon 801 kecepatan 2,3 GHz dengan GPU Adreno 330 dan RAM 3GB.

Tak hanya bisa digunakan untuk membaca, ngegem, dan menonton film, Xperia Z2 Tablet juga bisa disulap menjadi kamera. Pasalnya, Sony membenamkan kamera utama beresolusi 8,1 megapiksel dengan sensor Exmor RS. Sedangkan di bagian depan, Sony menyematkan kamera 2,2 megapiksel, jadi bisa digunakan untuk telekonferen dengan kolega bisnis Anda.

Xperia Z2 Tablet yang terdiri atas dua versi ini (LTE dan Wi-Fi) akan diluncurkan secara global pada Maret nanti. Ia tersedia dalam dua varian warna: hitam dan putih. []
Powered by Blogger.