Header Ads

Sony Umumkan Xperia Z2

Sony Umumkan Xperia Z2 -- Sony Mobile akhirnya mengumumkan kehadiran smartphone terbaru mereka, Xperia Z2, pada ajang Mobile World Congress di Barcelona, Senin, 24 Februari 2014. Xperia Z2 merupakan smartphone premium yang mengantongi sertifikasi tahan air dan debu.

Sebagai ponsel pintar premium, Sony membenamkan sejumlah fitur dan teknologi andalannya. Kamera resolusi 20,7 megapiksel bisa merekam klik 4K atau ultra high definition dan memiliki teknologi layar yang jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya, Xperia Z1 dan Xperia Z.

"Dengan Xperia Z2 kami menjadikan ponsel premium seri Z ke tingkat selanjutnya, menghadirkan pengalaman unik yang hanya Sony bisa menawarkannya," kata Presiden dan CEO Sony Mobile Communications Kunimasa Suzuki pada konferensi pers Mobile World Congress di Barcelona, Senin, 24 Februari 2014.

Xperia Z2, kata Kunimasa, membuat Sony mendefinisikan ulang arti ponsel pintar dan kamera. "Xperia Z2 menawarkan pengalaman yang inovatif yang merekam memori menakjubkan melalui video resolusi 4K," ujar Kunimasa.

Tak hanya bisa merekam klip resolusi 4K, kamera Xperia Z2 juga diklaim memiliki keunggulan dalam menjepret foto stil. Pada kamera itu, Sony membenamkan sejumlah fitur atau aplikasi, seperti Timeshift video, Creative effect, Background defocus, AR effect, dan Vine, selain sejumlah fitur bawaan kamera Xperia lainnya.

Selain mengandalkan teknologi kamera, Sony juga mengklaim Xperia Z2 memiliki pelbagai keunggulan lain. Pada Xperia Z2, Sony membenamkan teknologi "Digital Noise Cancelling" sehingga menghadirkan suara (audio) yang jernih meski tengah berada di tengah kebisingan.

Sony masih mempertahankan desain flat dengan konsep OmniBalance pada Xperia Z2 yang memiliki nama kode Sirius ini. Dengan konsep ini, Sony ingin mempertahankan Xperia Z2 yang memiliki layar seluas 5,2 inci ini tetap tipis dan nyaman kala di genggaman tangan --apalagi bagian pinggir Sirius dibalut dengan bahan aluminium dan memiliki pinggir yang mulus sehingga tidak sakit di tangan.

Sony juga menjadikan Xperia Z2 sebagai ponsel pintar yang bisa digunakan dalam segala kondisi dan iklim: air dan debu. Pasalnya, Xperia Z2 telah mengantongi sertifikasi IP55 dan IP58, sehingga ia bisa dibenamkan ke dalam air sedalam 1,5 meter selama tak lebih dari 30 menit.

Untuk memacu gegas, Xperia Z2 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 801 buatan Qualcomm dengan kecepatan 2,3 GHz dan unit pemrosesan grafis (GPU) Adreno 330 dan RAM 3GB.

Agar Xperia Z2 tetap nyaman digunakan, Sony menghadirkan baterai berkapasitas 3.200 mAh yang ditambah dengan fitur STAMINA mode untuk memperlama daya tahan baterai. []
Powered by Blogger.