Header Ads

Aplikasi Background Defocus Tersedia untuk Xperia Seri Z

Aplikasi Background Defocus Tersedia untuk Xperia Seri Z -- Aplikasi kamera yang bisa membuat gambar blur di bagian belakang obyek, Background Defocus, kini sudah bisa diinstal di perangkat Xperia seri Z. Namun syaratnya, Xperia seri Z tersebut sudah harus berjalan pada sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Aplikasi kamera Background Defocus ini semula tersedia secara eksklusif pada perangkat Xperia Z1s yang dipasarkan khusus di Amerika Serikat oleh T-Mobile. Namun, kini aplikasi ini sudah bisa berjalan pada Xperia seri Z meski tanpa perlu me-root.

Seperti xperiakita.com kutip dari xperiablog.net, aplikasi Background Defocus bisa diinstal dengan baik pada Xperia Z1 dan berjalan pada Xperia seri Z lain (Xperia Z Ultra, Xperia Z, Xperia ZL, Xperia ZR, dan Xperia Tablet Z) yang berjalan pada OS Android 4.3.

Bahkan, ada pengguna Xperia T yang menggunakan leaked ROM Android 4.3 menyebutkan aplikasi tersebut berjalan dengan baik pada perangkatnya.

Background Defocus merupakan bagian dari aplikasi Sony Smart Social Camera. Background Defocus memungkinkan kita untuk membuat efek 'bokeh', yang selama ini familiar pada kamera jenis DSLR. Artinya, saat menjepret suatu obyek, kita bisa membuat fokus di obyek tertentu (yang dijadikan fokus) dan membuat blur di belakangnya.

Cara kerja Background Defocus adalah dengan mengambil dua foto yang sama dengan posisi fokus yang berbeda. Software kamera secara otomatis akan memisahkan antara obyek fokus (foreground) dan bagian lainnya yang redup (blur). Pada aplikasi Background Defocus ini, kita bisa mengatur tingkat keredupan latar.

Jika ingin mengunduh aplikasi tersebut, silakan klik link di bawah ini.

Aplikasi Background Defocus


Foto: Billy de Fretes

[xperiablog.net]
Powered by Blogger.